REFORMASI TOTAL KOPERASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi UMKM Usaha Produktif Di Kota Palembang yang berlangsung di Hotel Azza Yang Diselenggarakan Oleh Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Sumsel.!

Dalam kata sambutannya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel Dra. Hj. Musiawati, MM. menyatakan bahwa pelatihan-pelatihan kewirausahaan perlu digiatkan mengingat pentingnya kewirausahaan. Beliau juga mengatakan “Mengapa kewirausahaan itu sangat penting? Sebagaimana kita ketahui, kaum wirausahawan adalah kaum yang menciptakan peluang, bukan hanya menunggu dan mencari peluang yang diciptakan oleh orang lain. Dia sendiri yang menciptakan peluang untuk berusaha, dan bahkan bisa memberikan peluang usaha kepada orang lain. Mereka, kaum wirausahawan itu adalah orang-orang yang inovatif, bersikap lebih mandiri, berani mengambil resiko, tidak mudah menyerah dan senang dengan terobosan-terobosan”.   

Pelatihan kewirausahaan bagi UMKM  Usaha Produktif ini diikuti sebanyak 40 peserta dan dilaksanakan dari tanggal 12 - 13 Juni 2019 di Hotel Azza. Tujuan pelatihan adalah membekali usaha bisnis para wirausaha muda untuk tumbuh stabil. Para wirausaha muda tersebut dilatih oleh para tenaga pelatih profesional dan pendamping dari Lembaga Diklat Profesi dan Dekopinwil Sumsel.