REFORMASI TOTAL KOPERASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

pelatihan kain jumputan

Pelatihan Kain Jumputan Bagi Penyandang Disabilitas

Gubernur Sumsel H. herman Deru bersama Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Deru membuka Pelatihan Keterampilan Teknis Kain Jumputan bagi Penyandang Disabilitas di Gedung YPAC Palembang, di Kecamatan Sako yang diselenggarakan dari tanggal 29 April – 2 Mei 2019.  Sejumlah Kepala OPD yang ikut menghadiri kegiatan pelatihan tersebut antara lain: Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel (Ibu Dra. Hj. Musiawati, MM.), Ketua Yayasan YPAC Palembang Ibu Dra. Yulia Helmi, Kepala Sekola YPAC Palembang beserta guru-guru dan siswa-siswa yang berkesempatan hadir.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel, Ibu Dra. Hj. Musiawati, MM. selaku penyelenggara kegiatan pelatihan dalam kata sambutannya menyatakan bahwa pelatihan tersebut memiliki target dan tujuan dalam rangka tidak hanya meningkatkan keahlian akan tetapi produktivitas dari para penyandang disabilitas. Beliau menginginkan bahwa outputnya tidak hanya sebatas pameran akan tetapi harus ada inovasi baru sehingga output dari setiap kegiatan adalah terciptanya entrepreneurship bagi para penyandang disablitas.       

Adapun peserta kegiatan pelatihan sebanyak 30 orang yang merupakan para penyandang tuna grahita, tuna rungu, dan tuna daksa. Kegiatan pelatihan diikuti dengan penuh antusias oleh paa penyandang disablitas.