REFORMASI TOTAL KOPERASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Pelatihan Keterampilan Teknis Pengolahan Nanas di Kab. Muara Enim

Pelatihan Keterampilan Teknis Pengolahan Nanas di Kab. Muara Enim

Pelaksanaan pelatihan dilaksanakan selama 3 hari, tanggal 27 - 29 Juni 2019, bertempat di Kota Muara Enim. Acara dibuka oleh Asisten 2 Pemkab Muara Enim, dihadiri Kadis Koperasi dan UKM Prov Sumsel Ibu Dra. Hj. Musiawati, MM.  dan Kepala UPTD Dinas Koperasi dan UKM Prov Sumsel Bapak Wawan Gunawan, S.E., M.Si.

Peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini berjumlah 40 orang yang merupakan wirausahawan di Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan. Narasumber dan Instruktur dalam kegiatan ini yakni dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim dan UKM Alam Sari Bandung Provinsi Jawa Barat. Metode pelatihan yang digunakan adalah berupa ceramah, diskusi  dan praktik.

Dasar Penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini adalah DPA OPD Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2019. Disamping itu merupakan Program Pengembangan Sistem Pendukung Usaha Bagi UMKM Tahun 2019, melalui kegiatan Pelatihan Keterampilan Teknis Pengolahan Nanas di Kabupaten Muara Enim.

Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan teknis pengolahan nanas menjadi beragam panganan yang dapat menjadi panganan unggulan bagi  Kabupaten Muara Enim. Dengan harapan bahwa setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Keterampilan Teknis Pengolahan Nanas ini  dapat tercipta usaha pengolahan nanas yang yang memiliki daya kreativitas, dan inovasi dan mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya.