REFORMASI TOTAL KOPERASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Pelatihan Pemasaran Online Produk UKM Kabupaten Musi Banyuasin

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan bersama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan Pelatihan Pemasaran Online Produk UKM di Kabupaten Musi Banyuasin bertempat di Sekayu yang dilaksanakan pada tanggal 21 - 23 Agustus 2019 kepada 35 UKM se Kabupaten Musi Banyuasin dengan mendatangkan instruktur dari Palcomtech Palembang.

Latar belakang diadakannya pelatihan ini, karena di sudah saatnya UKM  perlu website untuk berpromosi dan memasarkan produknya., dimana calon konsumen membutuhkan informasi lebih dari sekedar yang ada di media promosi lain. Ini sebabnya juga website harus dirancang dengan baik serta dapat menampilkan citra dari produk/jasa UKM. 

Sebagai alat pendukung promosi, website mempunyai keuntungan sebagai berikut :

  1. Informasi detail dan tuntas dari produk dan jasa UKM. 
  2. Tampilan yang baik akan memberi image yang baik ke calon pelanggan. 
  3. Isi yang selalu up-to-date Pengunjung akan selalu berhadapan dengan informasi terkini dari produk/jasa yang ditawarkan, 
  4. Salah satu identitas Saat ini, alamat website menjadi salah satu identitas.
  5. Pengguna internet yang semakin hari semakin banyak Dengan meningkatnya jumlah pengguna internet, maka kecenderungan calon konsumen untuk mencari informasi melalui website sangatlah besar.