REFORMASI TOTAL KOPERASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Sosialisasi Pembiayaan Usaha Koperasi di Kab. OKU Timur

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan melalui Bidang Pemberdayaan Usaha Koperasi melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Fasilitasi Pembiayaan Usaha di Hotel Ardan, Belitang, Kabupaten OKU Timur selama 2 (dua) hari dari tanggal 17 sampai dengan 18 Juni 2021. Sebanyak 30 (tiga puluh) orang anggota koperasi dari 20 (dua puluh) koperasi binaan provinsi dan kabupaten mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan mendatangkan narasumber LPDB-KUMKM (Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari Kantor Satgas Riau, Hengky Laksamana Simaibang, diharapkan dapat meningkatkan penyerapan dana bergulir di Provinsi Sumatera Selatan yang saat ini hanya 1,77% (Rp229,1 Miliar) dari total penyaluran nasional Rp12,8 Trilliun (Data per 20 April 2021).

Adapun 20 koperasi yang menjadi peserta adalah KSP Agung Lestari, KPR Kakang Puncak Rajo, KSP AKM Jaya, KPS Kopda, KSP Karya Bersama, KSU Cinta Karya, KSU Mayang Sari, KSP Sejahtera, KSU Bungin Jaya, KSU Maju Bersama, KSP Setia Kawan Karang Sari dan KSP GMS Belitang.